Thursday 17 March 2016

8 Makanan Yang Bikin Ngantuk dan Lelah

8 Makanan Yang Bikin Ngantuk dan Lelah

8 Makanan Yang Bikin Ngantuk dan Lelah oleh Arif Ramadhan
Herbasiana - Terlalu banyak makan terkadang akan membuat orang susah berdiri dan gampang tidur, hal ini disebabkan tubuh kelelahan untuk mengolah makanan yang masuk, sehingga akan menyebabkan lelah yang berlebihan, Selain karena terlalu banyak makan, ternyata lima makanan ini bisa bikin kamu gampang lelah.




✑ Pisang
Makanan yang satu ini merupakan makanan yang termasuk kedalam makanan yang paling sehat, banyak orang merekomendasikan makan pisang untuk menjaga kesehatan tubuh, hal itu benar saja karena dengan mengkonsumsi pisang bisa bikin anda istirahat lebih lama dan lebih panjang. Hal ini disebabkan oleh kandungan kalium dan magnesium dalam pisang yang bisa bikin otot-otot jadi lemas dan membawa kita ke pulau kapuk. Kalau udah di pulau kapuk udah pasti betah dan ga bisa bangun.

✑ Cokelat Hitam
Kandungan serotonin dalam cokelat hitam di klaim dapat menyebabkan rasa ngantuk yang tidak tertahankan, sebaiknya anda tidak mengkonsumsi cokelat ini di pagi atau siang hari, karena akan membuyarkan konsentrasi anda saat melakukan aktifitas dan memudahkan tubuh anda untuk merasa lelah.

✑ Kalkun
Makan kalkun dapat memberikan nutrisi yang cukup untuk tubuh, bahkan bukan cukup lagi karena dengan mengkonsumsi kalkun akan memberikan nutrisi yang lebih dari cukup untuk tubuh sehingga membuat tubuh rileks dan mudah mengantuk, hal ini akan membuat anda semakin merasa lelah ketika siang hari.

✑ Ayam
Kandungan lemak yang cukup tinggi yang terdapat dalam ayam akan membutakan tubuh karena mengolah nutrisi untuk di salurkan ke seluruh tubuh sehingga kinerja tubuh bagian dalam benar-benar ekstra dan menyebabkan kelelahan kemudian tidur.

✑ Ikan
Tubuh memang sangat memerlukan asam amino untuk menjaga kesehatan, dengan mengkonsumsi ikan. Asam amino akan sangat mudah di dapat, namun kelebihan asam amino pun dapat membuat anda kelelahan dan gampang ngantuk dan mudah lelah.

✑ Keju
Lemak yang cukup tinggi pada keju akan menyebabkan kelelahan pada tubuh, banyaknya kandungan lemak dalam tubuh akan menyebabkan kolesterol tinggi, ketika kolesterol tinggi, tentunya kamu harus konsumsi obat kolesterol biar cepet sembuh.

✑Roti
Roti akan mendukung pelonjakan karbohidrat dalam tubuh anda , sehingga meudahkan tubuh kelelahan karena kandungan glukosa yang banyak dalam karbohidratlah yang menjadi penyebab utama kelelahan dan mudah tidur.

✑ Ceri
Ceri merupakan buah merah yang sagat menggiurkan dan segar untuk dimakan, ceri mengandung hormon melatonin yang cukup tinggi sehingga dengan hormon tersebut akan menyebabkan mudah lelah dan ngantuk. mengkonsumsi ceri sangat baik untuk kesehatan tubuh karena antioksidannya dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh menjadi sehat dan kuat.

By : http://bit.do/obat-batuk-berdarah-di-apotik 
 

1 comment: