Thursday 17 March 2016

8 Rahasia Suara Indah Dan Wajah Cantik


8 Rahasia Suara Indah Dan Wajah Cantik

8 Rahasia Suara Indah Dan Wajah Cantik Oleh Arif Ramadhan

Canti dengan suara merdu memang sangat banyak di kagumi banyak wanita, tidak sedikit dari mereka yang selalu menyempatkan waktu untuk mempelajari seni suara, dalam beberapa dekade kebelakang seakan seni tarik suara menjadi sangat unggul dan banyak diminati. Suara yang disalurkan dalam bacaan alqur'an dan senandung shalawat tentu lebih bermakna dan memiliki pahala tersendiri.
Namun tidak ada salahnya jika ingin bernyanyi, asal jangan sampai melantunkan nyanyian-nyanyian yang tidak seharusnya dinyanyikan. Dalam artikel ini saya akan memberikan tips suara halus, tinggi dan indah dengan wajah yang cantik. Teman saya, Desi maharani namanya memiliki suara yang amat indah dan baik ketika menyanyikan beberapa lagu nasyid. Lantas saya meneliti apa yang sering dilakukannya ketika waktu senggang sehingga suaranya indah.

Berikut tips suara indah untuk anda :

✎ Menghemat Suara
Saya observasi keseharian teman saya yang satu ini, karena dia wanita jadi saya lihat sambil kasih perhatian lebih maksudnya. Hehehe.. untuk menghaluskan dan melembutkan suara hendak tidak menghamburkan suara agar vita suara tidak cepat rusak sehingga akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan suara anda.

✎ Menjerit
Jenis latihan suara yang sangat mudah untuk dilakukan walau tanpa sengaja adalah dengan menjerit namun tidak begitu sering, dengan menjerit akan melatih suara untuk belajar bernada tinggi, menjaga suara agar tetap halus dan bernada tinggi sangat baik untuk kesehatan suara anda.
 
✎ Hindari Pete
Pete akan merusak suara dan menjadikannya serak, jadi buat anda yang ingin memiliki suara yang indah hendaknya menghindari makan pete, makanlah makanan yang baik untuk kesehatan suara anda, jangan pula terlalu banyak makan es agar suara anda tetap terjaga. 

✎ Hindari Jengkol
Sama halnya dengan pete,. jengkol juga akan membuat suara mudah serak sehingga tidak akan mampu mengimbangi nada tinggi. Untuk menggapai nada tinggi sebaiknya anda hindari jengkol, walaupun memang makanan ini merupakan makanan yang enak dan sehat, namun sebaiknya anda hindari jengkol untuk menghaluskan suara anda.

✎ Gurah
gurah adalah proses pengeluaran lendir yang membuat suara serak, dengan gurah akan membantu anda untuk dapat mengimbangi setiap nada dengan santai, gurah sangat bermanfaat untuk memanjangkan nafas dan suara anda, gurah bisa dilakukan kepada ahli gurah tradisional yang sudah berpengalaman.

✎ Hindari Rokok
Buan anda yang ingin memiliki sauara indah sebaiknya hialngkan kebiasaan merokok karena hal ini dapat merusak suara anda dan menahan nafas sehingga nafas menjadi pendek, merokok juga sangat tidak sehat untuk tubuh, sebaiknya anda tidak merokok karena selain merusak suara, rokok juga dapat menyebabkan kanker sehingga anda harus berobat.
 
✎ Olahraga
Untuk memperpanjang suara dan nafas anda, olahraga sangatlah diperlukan, olahraga merupakan proses dimana tubuh akan mengeluarkan ekskresi dengan keringan dan membuat oegan tubuh anda sehat, olahraga sangat baik untuk suara anda, bisa lakukan olahraga secara teratur seperti bersepeda setiap hari libur anda.

Makanan sehat
Makanan juga perlu dijaga untuk kesehatan tubuh anda, selain itu makanan juga dapat memberikan pengaruh terhadap kesehatan sistem pernafasan anda, mencoba makanan yang menghaluskan suara untuk di konsumsi sangat baik untuk kesehatan saura anda.

0 comments:

Post a Comment